Rabu, 08 Juli 2015

Thoriq Qutuni Peserta Termuda yang Menggemaskan


"Alaa lucunyeee", sahut beberapa Panitia Pesantren Menulis Ramadan 1436 H Club Menulis IAIN Pontianak, Sabtu 20 Juni 2015.
Thoriq adalah peserta dalam pelatihan yang diikuti oleh remaja masjid, meski belum termasuk kriteria peserta pesantren yakni minimal SMA Thoriq tetap diikutkan dalam kegiatan sebab kedatangannya di tempat pelaksanaan menujukan kesungguhannya.
Siswa SD Islam Al Azhar tersebut berkulit putih, hidung mancung, tubuhnya tegap dan gempal. Dia selalu menunjukan senyumannya. Dari sesi materi yang diberikan, Thoriq menjadi sorotan, tidak hanya karena ia paling kecil tetapi ia sering menunjukan responnya dengan penyampaian materi. Apabila Pemateri melucu ia tertawa, apabila pemateri menyebut setengah kata ia biasanya yang melanjutnya.
"Kita bisa menulis  apa saja, presiden misalnya", kata Marsita Riandini, pemateri yang juga seorang wartawan saat menyampaikan materi tentang menulis cerpen. Saat kata Presiden itu usai diucapkan oleh Penulis Wak Sauk Polling in Lope itu, Thoriq langsung mengarahkan tangan kanan ke atas, kepalanya ke atas mengikut arah tangannya dan mengepal 5 jarinya. Thoriq seakan menjadi seorang pemimpin yang bersemangat, ia menunjukan semangat menulisnya.
Tidak hanya itu, sebeelum pemateri duduk di tempat yang disediakan, Thoriq bertanya kelada panitia apakah sesi menulis cerpen sudah dimulai.
"Boleh nulis dah ke?, boleh nulis dah?", katanya sambil .embalik badan ke belakang menghadap panitia.

"Boleh nulis tentang super hero?" tanyanya lagi, saat sesi menulis tema Ramadan dan Pontianak dimulai.
"Ya, boleh. Misalnya Superman yang sedang puasa dan menolong orang", jawab seorang panitia yang menunjukkan kegemasan pada Thoriq.
Di hari pertama pada sesi menulis Esai Thoriq berhasil menulis tentang Ramadan berjudul Alarm Sahur dan diterbitkan dalam buku Esai Ramada Remaja Masjid Pontianak.
"Senang, dan lanjutkan", kesannya tentang Pesantren Menulis Ramadan 1436 H Club Menulis IAIN Pontianak di akhir acara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar